SELAMAT DATANG

S E L A M A T D A T A N G ,Semua Informasi Seputar Produk KIA MOBIL dan Perbandingan PRODUK OTOMOTIF secara jujur, bisa anda baca disini.Info Lanjut bisa langsung E-MAIL ke henry.atpmkia@gmail.com .T E R I M A K A S I H

Senin, 26 November 2012

KIA DAN KERAGUAN CUSTOMER


KIA DAN KERAGUAN CUSTOMER

 Hallo pembaca blogger, mungkin diantara anda yang berniat untuk membeli produk KIA tetapi sering dihantui oleh hal2 yang belum terjadi. Sehingga kemudian timbul banyak pertanyaan di benak anda semua.....

Itu semua wajar saja gan, sebagai calon pengguna kendaraan anda mungkin ingin merasakan manfaat dan kenyamanan tidak hanya ketika kendaraan  baru keluar dari showroom tetapi jauh hari ketika mungkin kendaraan anda telah lama dipakai, bahkan mungkin sampai tahunan.

Saya sebagai marketing PT.KIA MOBIL INDONESIA sering sekali mendapatkan pertanyaan yang diajukan calon pembeli seperti anda dan itu wajar adanya karena merupakan tugas saya sebagai Marketing Consultant untuk menjelaskan pertanyaan yang mungkin dasarnya dari keraguan terhadap produk KIA.

Pertanyaan-pertanyaan yang seringkali timbul terutama di pameran adalah :

 

v  KIA PRODUK MANA MAS?

Buat bapak/Ibu yang belum tahu, KIA itu Made in KOREA asli dari sono pokoknya. Mungkin dibenak anda ato bahkan kalo anda orangnya yang reaktif  menjawab : Oooooo (dengan panjang) J ketika saya jawab itu. Itu wajar kalo anda selama ini menggunakan produk non korea untuk otomotif.Tapi apa bapak/ibu perhatikan Dulu ketika produk Electronik  (Sony, Panasonic, Samsung, dll) yang semula dirajai jepang dan eropa, perlahan-lahan digeser dan diganti oleh merk2 Samsung, LG dll... apa bapak / ibu memperhatikan bahwa sekarang ini produk electronik telah bergeser ke KOREA.

Terus mungkin ada pertanyaan lanjutan : TAPI ITUKAN ELECTRONIC MAS, kitakan berbicara mobil....

Tanggapan saya : Pembeli produk Electronika 7 tahun yang lalu sama seperti bapak/ibu sekarang.

Tapi untuk lebih menyakinkan di fakta realnya, KIA MOBIL masuk ke Indonesia sekitar tahun 97 akhir ketika KIA SEPHIA diambil alih oleh Tommy Soeharto Menjadi merek TIMOR jadi anggaplah 15 tahun baru ada di Indonesia.

Tapi boleh liat perkembangannya,Saat ini KIA MOBIL populasinya di jalanan terutama kota besar udah bejibun banyaknya dan peringkatnya udah 10 besar untuk all produk dan 2 besar untuk kelas picanto, padahal merek jepang itu sudah lebih dari 40 tahun.....;)

v  KALO SAYA BELI KIA, PURNA JUALNYA GIMANA MAS?

Masalah Purna Jual gak usah khawatir.Produk KIA saat ini sudah jauh diterima pasar dibandingkan 8 tahun kebelakang. Produk PICANTO yang tahun 2004 aja itu masih dihargain sekitar 80 jtaan.

v  KALO SAYA BELI MOBIL INI, TERUS MOGOK MALAM2 ATO JAUH DARI KERAMAIAN DARI PIHAK KIANYA SENDIRI GIMANA PEMECAHANNYA MAS?

Masalah seperti itu gampang banget pak / ibu / agan....tinggal telpon KIA GUARD 24 jam , dan mekanik kami pun meluncur...;)

v  SERVICE CENTRENYA DIMANA AJA MAS? SOALNYA SAYA TINGGAL DI LUAR KOTA?

Hampir di tiap kota besar di Indonesia sekarang ada lhoo, bahkan sampai ke propinsi papua...so dont worry, just be happy aja..

v  MASALAH SPAREPART GIMANA MAS? MAHAL YA? READY STOCK GA?

Sparepart ? Kita Genuine Part semua ga ada KWKWan (dibaca kawekawean) ato kelas-kelasan...pokoknya asli sampai atom terakhir made in sono....

Harga? Lebih murah dari KW 1 Tetangga sebelah malahan,

Ketersedian ? Ready stock u/ fast moving part

v  KOK KIA DISCOUNT NYA KECIL YA? MERK “X”, “Y”,”Z” BISA NGASIH BELASAN JUTA YA, MALAH NYAMPE PULUHAN.....

KIA memang beda, dari belasan jenis merk yang ada di pasaran otomotif saat ini, Cuma KIA yang berani memasarkan mobil tanpa strategi discount atau cashback atau apapun istilahnya...

Kenapa KIA berani ? karena KIA memang mengedukasi customer bahwa produk laku, produk bagus ga selalu harus dengan harga tinggi lalu dibanting dengan harga discount.

Teoritisnya begini : semua jenis KIA MOBIL mau Picanto, Rio ataupun Sportage itu adalah semi CKD (Completely Knock Down) dengan kandungan part yang 95 persen KOREA asli.

KOREA – INDONESIA itu jauhnya kurang lebih 8000 Kman lebih jauh daripada Sabang – Merauke dan juga Lewat laut yang makan resiko banyak dan tanpa adanya perjanjian AFTA (bebas bea import) tapi kenapa harganya bisa ditekan lebih rendah?

Itu karena KIA tidak mau membohongi konsumen , tapi malahan KIA mengedukasi konsumen di Indonesia bahwa produk otomotif yang bagus tidak selalu harus mahal dan produk yang laku tidak selalu harus dengan diskon.Karena justru produk yang bagus dan laku adalah produk yang benar-benar berkualitas dan diterima di masyarakat.

Dan pastinya masih banyak pertanyaan di benak anda yang belum terjawab dari pemaparan singkat ini.

 

Jadi Informasi lebih jelas, just contact aja 0813.2077.5757 ke Henry Irawan ....

 

TIDAK USAH RAGU BERTANYA MENGENAI PRODUK KIA, KARENA DENGAN BERTANYA JUSTRU ANDA AKAN MENDAPATKAN SESUATU YANG PASTINYA AKAN BERGUNA.....
PESAN SEKARANG,
BUKTIKAN “THE POWER TO SURPRISE” NYA KIA MOBIL ;)